Mengenal Gary Daubermen - Penulis Skenario Film Annabelle, Spin-Off Counjuring Universe.


www.WeWeDogom.com -- Menjadi seorang penulis, tidak melulu berputar pada dunia novel atau pun artikel. Banyak penulis yang merambah ke dunia per-filman, mencoba menyepaki lembaran skrip-naskah film.

Salah satunya adalah Gary Daubermen yang menulis naskah film spin-off dari salah satu universe yang baru saja rilis beberapa waktu terakhir.

Sumber : NewsBeezer

Film yang disutradai oleh Jhon L. Reonetti ini, awalnya disutradai oleh produsernya yang sekarang, James Wan. Perihal sepak terjang James Wan, film Superhero DC : Aquaman menjadi taring tajam yang menunjukan keahliannya memberikan sudut pandang.

Di balik hebatnya kedua orang tersebut, Warner Bross yang menjadi label dari 'Counjuring Universe' juga mempunyai salah seorang penulis handal sekaligus menjadi Director yang meng-handling narasi, plot dan dialog di dalam film Annabelle : Comes Home.

Dia adalah Gary Daubermen.

Sumber : Zimbio

Dipilih sebagai pembawa alur, Gary Daubermen bukanlah penulis skenario pertama yang membawa Annabelle : Comes Home.

Daubermen juga merupakan seseorang yang menulis naskah kedua film Annabelle, sebelumnya.

Tidak hanya Annabelle, naskah-skenario film besutan novel Best Seller karya Stephen King, IT (2017) dan  IT : Chapter Two juga diracik oleh Gary Daubermen.

Baca Juga : Tips Menulis ala Stpehen King.

Tidak hanya itu, film yang menceritakan asal-usul karakter antagonis di 'Counjuring Universe', Valak dalam filmnya yang dirilis tahun lalu, The Nun, juga merupakan film yang naskahnya ditulis oleh Gary Daubermen.

Gary Daubermen bersama James Wan dalam proses pembuatan film.

Dalam kesempatan berwawancara tentang film Annabelle, IT dan The Nun. Daubermen selalu mengatakan bahwa ...

" ... membuat orang ketakutan adalah sesuatu hal yang menyenangkan bagiku,'' 

Dia juga membeberkan bahwa ketika menulis, mementingkan audien dan penikmatnya adalah hal yang utama. Selebihnya adalah tantangan tersendiri.

Kedepannya, sepertinya banyak penulis novel tanah air yang akan mencoba menjejaki kaki ke jalur perfilman.

Kedua penulis yang sudah menapaki dunia perfilman yang ditulis sendiri oleh mereka adalah Raditya Dhika dan Ernest Prakasa. 


Baca Juga : Tips menulis ala Raditya Dhika.

Kedua penulis yang menyumbang buku-buku laris tersebut sama-sama pernah mengambangi karir sebagai komika. 

Keduanya juga terlihat gencar bersaing merebut audiens dalam karya-karya film yang mereka rilis. Namun, keduanya tidak bermaksud bersaing, agaknya mereka memang ingin dunia perfilman tanah air menjadi lebih ramai. 


Baca Juga : Pentingnya Sebuah Premis, Tips Menulis ala Ernest Prakasa.

Mungkin, kamu adalah penulis berbakat yang akan meramaikan film-film besutan karya anak bangsa, atau pun rumah industri film di luar negeri sana, nanti.

Semoga saja. 

Written By : Rayan Abdi Nugraha
Ⓒ Evando TM 
Ⓡ WeWeDogom.com 
ઋ Hend Jobers