Mitos Tentang Writter's Block dan Cara Mengatasinya.

www.WeWeDogom.Com || Kita semua pernah mendengar istilah ini sebelumnya. Writters Block merupakan hal umum dan sering sekali bahkan terlalu sering digunakan, karena orang-orang menyerah pada tulisannya.
Sekarang, sebelum kamu marah dan menuduh saya menghujatmu, saya jelaskan. Writter's Block adalah hal yang nyata dan menjadi perhatian nyata bagi para penulis. Saya pernah terjebak di sana berkali-kali. Ini sangat menyebalkan karena terjebak dalam proses tanpa hal kreatif apa pun, seperti menulis.


Namun, penting untuk memahami perbedaan antara Writter's Block dan penundaan. Jadi, mari kita lihat lebih dekat. Writter's Block didefinisikan sebagai "kondisi tidak dapat memikirkan apapun yang harus ditulis atau bagaimana melanjutkan penulisan". Secara umum, itu berarti kamu tidak bisa menemukan sesuatu untuk ditulis pada saat itu.

Pergeseran dari Writter's Block menjadi penundaan yang sering terjadi saat kamu menggunakan alasan itu untuk berhenti sepenuhnya atau mendorong kembali menahan tulisanmu selama berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun dan itu hanya menjadi omong kosong belaka! Hal ini bukan hasil dari Writter's Block. Ketika kamu membaca situs ini, apa yang telah kamu lakukan adalah menunda-nunda dan itu pola pikir yang sangat sulit.
BACA JUGA: Versi-versi Writter's Block yang sering menghantui para penulis.

Sekarang, sebelum saya melanjutkan, saya akan 100% jujur ​​mengakui bahwa saya telah terlalu sering terjebak dalam keadaan Writter's Block sebagai alasan dan saya juga sering menunda-nunda menulis selama lebih dari satu tahun karena merasa terlalu banyak hal yang harus dimulai kembali setelah saya berhenti. Saya membiarkan terlalu banyak waktu berlalu dengan alasan Writter's Block.

Apa yang telah saya pelajari dari masa penyimpangan yang saya capai adalah bahwa saya melakukan sesuatu yang akibatnya, sekarang pekerjaan tertumpuk terlalu banyak. Saya menyerah!

Writter's Block mengarah penundaan, yang menyebabkan penumpukan, pada akhirnya menyebabkan berhenti sepenuhnya.

Jadi, bagaimana kamu tahu jika kamu sedang berurusan dengan Writte's Block? dan bukan menunda-nunda? Itu mudah. Writter's Block seharusnya tidak bertahan lebih dari beberapa jam, sungguh. Selain itu, kamu hanya membuat alasan mengapa kamu tidak bisa menulis dan itu bukan karena kamu tidak bisa, tapi karena kamu tidak mau. 

Sebagai gantinya, saat kamu terjebak dalam writers block, kamu bisa berjalan kaki sebentar. Pikirkan hal lain, lakukan yang lain dan jangan pikirkan apa yang sedang kamu tulis, sama sekali.

Berikut adalah beberapa cara bagus untuk keluar dari masalah Writter's Block. Perlu diingat ini hanya membutuhkan satu atau dua jam (maksimal), dan selanjutnya, saatnya kamu kembali menulis. Jangan gunakan alasan apapun dan mulailah!
  • Berjalan-jalanlah di luar: Melepaskan diri dari lingkungan menulismu dapat mengubah pola pikir kamu dari perasaan terjebak. Gerakkan tubuhmu, hirup udara segar, bertemu dengan seorang teman mungkin atau manusia lain yang cocok dijadikan teman mengobrol. Kamu akan terkejut karena ada perubahan dari lingkungan. Terkadang, saat-saat itu terjadi dapat memunculkan ide segar.
  • Hubungi teman: Jika kamu tidak ingin pergi ke luar atau cuacanya tidak memungkinkan, teleponlah seseorang yang bisa kamu ajak bicara secara terbuka. Kamu bisa melampiaskan rasa frustrasimu kepada mereka atau bahkan memantapkan gagasan dari mereka. Mungkin mereka bahkan akan memberimu beberapa gagasan yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Mungkin, bisa jadi hanya obrolan yang menyenangkan dengan seorang teman untuk sekedar melepaskan pikiran dari tulisanmu.
  • Meditasi: Ini adalah praktik yang sederhana tapi mungkin yang paling kuat. Jika kamu belum pernah mencoba meditasi sebelumnya, saya sarankan! Kamu mulai hari ini -- meski sedang Writter's Block atau tidak. Meditasi dapat membersihkan pikiranmu dari semua kekacauan yang bergerak ke sana ke mari dan memungkinkan pikiranmu bisa masuk secara teratur. Bila kamu bisa duduk dengan tenang dan fokus pada nafasmu, kamu bisa membersihkan ruang untuk sesuatu yang baru dan kreatif. Sungguh menakjubkan karena ide segar akan masuk.
Nah! Di atas tadi merupakan cara sederhana kabur dari mode paling menakutkan. Jangan gunakan hal tadi untuk bersantai tapi manfaatkan untuk rehat sejenak. 
Ingat lah! Terkadang kamu sering mendefinisikan hal-hal yang berbeda menjadi satu arti yang sama -- meskipun mereka berkaitan, tapi nyatanya salah!

©EvandoTM
®WeWeDogom.

Komentar, Kritik dan Saran dari kalian adalah semangat untuk kami.

Klik di sini